Sabtu

BSI SELENGGARAKAN PENANDATANGANAN NOTA KESEPAKATAN KERJASAMA

Akademi Bina Sarana Informatika (BSI) Nusa Mandiri Sukabumi, kembali menyelenggarakan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama tertulis, dengan lima perusahaan dan industri. Karena pada tahun sebelumnya, Akademi tersebut telah melaksanakan kegiatan yang sama, dengan 16 perusahaan dan industri. Penandatanganan yang berlangsung pada hari Senin, 13 Desember 2010, di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi ini, bertepatan dengan penyelenggaraan Career Expo dan Entrepreneurship Expo BSI Tahun 2010.

Kepala Bagian BSI Career Center, Heri Kuswara, S.E., S.Kom. menjelaskan, dilaksanakannya penandatanganan nota kesepakatan kerjasama tersebut, karena eksistensi Perguruan Tinggi (PT) dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional, mandiri dan kompetitif, tidak terlepas dari peran Dunia Usaha dan Industri, termasuk dalam memberdayakan SDM lulusan PT di berbagai bidang karir dan usaha. Selain itu, juga untuk mensinergikan dan membangun harmonisasi hubungan, antara Dunia Pendidikan dengan Dunia Usaha dan Industri. Adapun penandatanganan nota kesepakatan kerjasama dengan lima perusahaan dan industri tersebut, mencakup tiga bidang. Antara lain Bidang Rekrutmen SDM, Program Magang, dan Kunjungan Ilmiah.

Dijelaskan pula, kegiatan tersebut diikuti 600 mahasiswa, 21 perusahaan dan industri, serta 5 perusahaan dan industri peserta penandatanganan nota kesepakatan kerjasama. Diharapkannya, dari 600 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, sedikitnya 30 persen dapat terserap oleh dunia usaha dan industri.

Sementara Wakil Koordinator Kampus BSI Nusa Mandiri Sukabumi, Taufik Baidawi menjelaskan, lulusan BSI Nusa Mandiri Sukabumi, dalam setiap tahunnya terserap oleh dunia usaha dan industri, rata-rata 75 persen, karena sebagian lulusan Akademi ini sudah berkerja, baik di instansi pemerintah maupun di perusahaan swasta. Sedangkan jumlah lulusan Akademi ini, dalam setiap tahunnya rata-rata mencapai antara 300 sampai dengan 400 orang.

Dalam pada itu, Area Manager Asuransi Jiwasraya, Andi Sukandi, S.E. dan Manager AJB Bumi Putera 1912, Afdal, S.Sos. menjelaskan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan BSI Nusa Mandiri Sukabumi, sudah berjalan 2 tahun, khususnya dalam Bidang Rekrutmen dan Program Magang SDM. Karena lulusan Akademi ini cukup berkualitas. Dengan demikian, pihaknya tidak sulit membina dan mengarahkan tugas-tugas pekerjaan, sebab lulusan Akademi ini cukup mampu dan terampil, serta mengusai tugas-tugas pekerjaan, sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing lulusan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar