Senin

Mengamankan file penting dari ancaman virus




Jika Anda ingin mengamankan tulisan Anda, kenapa tidak menggunakan Yahoo Mail saja? Caranya cukup Anda kirimkan file tulisan Anda ke email Yahoo Mail Anda.
Mudah sekali bukan !!!
Sudah sepatutnya kita menyimpan (backup) tulisan kita tersebut ke berbagai media, apa lagi file tulisan penting seperti skripsi atau tesis yang sepertinya tidak cukup disimpan di dalam flash disk (pen drive) atau external harddisk karena cukup rentan diserang oleh virus.

klo komputer kita tidak terhubung dengan internet, simpan saja dalam bentuk pdf.

Untuk menyimpan file docx (*.docx) microsoft office 2007 dalam bentuk pdf tidak memerlukan software tambahan karena microsoft office menyediakan langsung fasilitas untuk menyimpan file dalam bentuk pdf (*.pdf). Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menyimpan file docx (*.docx) ke pdf (*.pdf).

1. Buka file microsoft word 2007 yang dalam format docx (*.docx).

2. Klik Office Button yang terdapat pada sudut kanan microsoft word 2007, lalu pilih Save As kemudian pilih PDF.

3. Sekarang Anda bisa melihat kotak dialog Publish as PDF, berikan nama file PDF Anda pada File Name. Berikan tanda conteng pada tulisan Open file after publishing supaya file pdf yang akan di konversi terbuka secara otomatis setelah proses konversinya selesai. Pilih Standard (publishing online and printing) jika Anda ingin menggunakan file pdf tersebut secara online (e-book contohnya) dan juga untuk di cetak (print), atau Anda dapat memilih Minimum size (publishing online) jika file pdf tersebut hanya Anda peruntukkan untuk kegunaan online saja (e-book contohnya).

4. Klik tombol Publish, maka tak lama kemudian file PDF Anda akan muncul.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar